My First Scratch

Bismillah

Assalamualaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

Segala puji bagi Allah SWT. tuhan semesta alam yang memberikan saya kesempatan ini (menulis), tanpa izin-Nya kita tak dapat melakukan sesuatu hal apapun diatas bumi-Nya. Dan tak lupa pula kita haturkan salawat serta salam kepada junjungan kita Rasulullah Muhammad SAW beserta para sahabat, sahabiyyah, keluarga beliau, serta seluruh umat yang mengikuti beliau.

Pada kesempatan kali ini sayaingin mengutarakan isi hati saya (isi pikiran mungkin:"))

Sebenarnya saya tidak tahu menulis, dan bahkan saya dikenal oleh orang-orang disekitar saya (terlebih teman sekelas) tidak suka menulis. Saya memang malas dalam menulis, jadi setelah saya lulus SMA saya senang karna sudah tidak ada lagi tugas mengarang (bahasa indonesia) dan menulis yang baaanyak (seperti sejarah).
Tetapi, saya mulai tersadar bahwa menulis itu penting saat saya tarbiyah (belajar ilmu syar'i). Murabbiyah (yang menyampaikan ilmu pada saat tarbiyah) kala itu menyampaikankurang lebih seperti ini
"saya suka penulis, karena mereka dapat berinteraksi dengan kita (pembaca) dan bahkan memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi kita melalui tulisannya, sehingga dapat memperoleh pundi-pundi pahala dari tulisan mereka, pokoknya mereka sangat luar biasa"
Dan beliau pun menyampaikan salah satu hadist yaitu
"ikatlah ilmu dengan menulis" :)
Akhirnya akupun memutuskan untuk mulai untuk menulis (yeayyyyyy). Meskipun waktu dari penyampaian murabbiyah saya dengan saya menulis terlampau jauh (faktor futhur kembali menimpa).

Alasan saya ingin menulis adalah untuk berbagi (tapi kalau bisa menghasilkan yang lain yang juga bermanfaat tidak apa-apa) :). tapi, yang mungkin saya akan post di blog saya ini mengenai hal-hal yang berkaitan dengan MATEMATIKA. Karena, saya suka mata pelajran matematika dari mulai saya di bangku sekolah dasar hingga sekarang ini.
Di zaman sekarang ini sebagian besar anak-anak hingga orang dewasa mencari cara untuk menyelesaikan permasalahaannya di ms.g**gl* :'). Terlebih lagi untuk masalah pelajaran.
So, in my blog I will to try to writing about math.

Jika ingin lebih jelasnya akupun punya blog yang mungkin akan lebih menjelaskan tentang matematika seperti materi, soal, dan pembahasannya in tinmath.com
lets join :)

Mungkin cukupsampai disini dulu
.
.
ehh saya belum kenalan
:)

Perkenalkan nama saya St. HartinaTahir, biasa dipanggil tina, tin, atau tinitin (bukan permen yaaa). Nama saya adalah gabungan nama-nama dari keluarga saya, so nama saya tidak memiliki arti yang spesifik, tapi kalau di Al-Qur'an sih banyak hanya saja penggalan kata Tina tidak memiliki arti, tetapi ketika ada imbuhannya seperti aayaatina (ayat-ayat kami) atau aatina (berikanlah kepada kami). Saya lahir di Mandalle, 03 Juni 1997 (hmm sdh dewasa yahh). Hobby saya makan yang pedas-pedas, cita-cita saya sangat banyak sebenarnya baik itu cita-cita dunia maupun akhirat :). 
I love cat very much
So, sometimes my friends call me Ummu Hurairah :)
Mungkin itu sedikit perkenalan dari saya (karna kalau banyak nanti tidak kelar-kelar ceritanya)

Mohon ma'af jika ada kata yang salah dan kurang berkenan, sesungguhnya kesalahan dari diri saya pribadi dan kebenaran datangnya dari Allah SWT
Alhamdulillahirabiil Aalamiin
Wassalamualaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Teori Graf